Fakta FA Cup yang Belum Terungkap

6-alvechurch

Alvechurch dan Oxford City memerlukan lima pertandingan ulang di 1971

Enam pertandingan diperlukan untuk memisahkan dua tim non-liga ini dalam babak pertama dalam FA Cup 1971. Dimainkan selama 17 hari rangkaian pertandingan ini lebih mirip sebuah satu rangkaian turnamen internasional ketimbang pertandingan babak pertama. Sebelas pemain memainkan keseluruhan 11 jam pertandingan. Dan satu reporter – Jim Rosenthal muda yang kemudian bekerja di Oxford Mail – menyaksikan setiap momen bersejarah itu. Dia ada di sna untuk merekam fakta bahwa gol penentu kemenangan Bobby Hope untuk Alvechurch, dicetak di tempat netral di Villa Park, terjadi pada menit 588 pertandingan tersebut.

6-Cheseterfield

Perjalanan Chesterfiled ke semi final tahun 1997

Pada 16 November 1996, tim yang kemudian berada di divisi Tiga Chesterfield mengalahkan Bury pada babak pertama FA Cup. Pada 22 April 1997, setelah mengempaskan Scarborough, Bristol City, Bolton, Nottingham Forest dan Wrexham dan meraih hasil imbang dengan tim Liga Primer Middlesbrough, mereka pada akhirnya tersingkir dari kompetisi ketika mereka kalah di pertandingan ulang. Sejak saat itu mereka benar-benar jadi musuh besar klu Teesside: Middlesbrough juga mengalahkan mereka pada semifinal Piala Liga.

6-bob-thomson

Bob Thomson bermain di final FA Cup hanya dengan satu mata di tahun 1915

Final terakhir sebelum sepak bola dilarang selama durasi Perang Dunia Pertama dimainkan di Old Trafford. Ajang ini dikenal sebagai final Khaki dalam sebuah pengingatan terhadap sejumlah prajurit yang menggunakan seragam datang untuk mennonton final ini. Pencetak gol utama Chelsea Bob Thomson (depan tengah) cidera dalam pertandingan terakhir sebelum final, tetapi pemain penggantinya Vivian Woodward, meski diberikan cuti dari tentara untuk bermain di final, menolak untuk mengambil tempat itu memaksa jika Thomson haru sbermain. Meski kurang bugar, Thomson terpaksa menghabiskan hidupnya untuk menyesali kebaikan rekan setimnya ini. Dilanda kabut pekat, pertandingan final itu nyaris tidak mungkin untuk dimainkan. Dan dalam satu tabrakan, Thomson terluka pada matanya. Dia pada akhirnya kehilangan seluruh penglihatannya. Dan the Blades memenangkan pertandingan 3-0.

Legenda United Yang Harus Anda Tahu

Tidak akan cukup satu artikel saja untuk memberikan daftar lengkap pemain legendaris Manchester United. Di bawah ini kami merangkum 6 daftar legenda yang patut anda ketahui dari tim Setan Merah.

 

Rio Ferdinand. Bek tengah berkelas ini merupakan pemain belakang termahal ketika dia didatangkan dari Leeds United tahun 2002 dengan bandrol 30 juta pons dan menikmati 12 tahun kesuksesan bersama United. Kerja samanya dengan Nemanja Vidic dianggap sebagai salah satu kombinasi terbaik dalam sejarah klub. Demikian menurut situs Sbobet dalam data pemain bola terhebat di dunia .DV1336564  Football Chelsea v Manchester united

Gary Neville. Pemain belakang lainnya yang sangat diandalkan dan sangat kompetitif dari era Sir Alex Ferguson, Neville menghabiskan hampir dua dekade bersama United yang sangat ia cintai. Memimpin klub sebagai kapten untuk memenangkan gelar liga di tahun 2007 dan sekarang membangun karir sebagai komentator dan pakar sepak bola di media yang sangat terkenal.

Football - Manchester United V West Bromwich Albion

Edwin van der Sar. Didatangkan dari Fulham di tahun 2005 dengan bandrol hanya sebesar 2 juta pons, jumlah yang sangat kecil untuk pemain sekelasnya, Van der Sar menjadi ikon lainnya bagi daftar penjaga gawang Manchester United. Memenangkan Liga Champions dengan dua klub berbeda, Ajax dan United, dan dianggap sebagai penerus kelanjutan dari Peter Schmeichel.

Bill Foulkes. Pemain Belakang ini mencatatkan hampir 700 penampilan bersama United, sebuah rekor yang bisa dikalahkan oleh Sir Bobby Chartlon, Paul Scholes dan tentu saja legenda lainnya Ryan Giggs, dalam sebuah perjalanan karir yang sangat luar biasa. Korban selamat dari kecelakaan Munich, Foulkes memimpin United ke final FA Cup 1958.

3121182a  Football manchester United

Alex Stepney. Kiper legendaris lainnya dalam sejarah United, Stepney merupakan anggota kunci dari tim yang menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan Piala Eropa di tahun 1968. Stepney menghabiskan 12 tahun di United sebelum pindah ke Dallas Tornado.

Denis Irwin. Bek tengah yang sangat bisa diandalkan ini membuktikan dirinya sangat berpengaruh sehingga Sir Alex Ferguson pernah menggambarkan dia sebagai pendatangan pemain yang paling besar dalam sejarahnya. Irwin berhasil mengkalim tujuh gelar liga, satu Liga Champions dan tiga FA Cups sepanjang 12 tahun karirnya di Old Trafford.

Mengenal Detil Stadion Piala Dunia Rusia

Beberapa tampilan stadion Piala Dunia FIFA 2018 secara mendetil:

6-dynamo-arena

Dynamo Stadium

Arsitek: dirancang oleh Erick van Egeraat

VTB Arena Park, Dynamo Moscow

VTB Arena karya Erick van Egeraat dan Mikhail Posokhin akan jadi panggung utama Rusia bagi pagelaran piala Dunia FIFA 2018. Pada 2 Desember 2010, FIFA mengumumkan pilihan Negara untuk penyelenggara Piala Dunia FIFA 2018 dan 2022 di Zurich Exhibition. Pada 2018 Rusia akan menyelenggarakan Piala Dunia FIFA.

6-rostov

Rostov Stadium, Rostov on Don, Rusia

Ini akan jadi stadion keempat yang dirancang oleh perusahaan arsitek terkemuka Populous di Rusia yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2018, bersama dengan tiga stadion lainnya di Kazan, Saransk, Sochi.

6-luzhniki

Luzhniki Stadium, Moscow

Dengan kapasitas 81 ribu penonton, sejak Luzhniki Stadium dibuka peratma kali tahun 1956, stadion ini sudah menyelenggarakan sejumlah pagelaran olah raga internasional, termasuk upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade 1980, final Liga Champions UEFA 2008 dan kejuaraan dunia di berbagai iolah raga. Arena ini sudah ditutup sejak Agustus 2013 untuk renovasi besar-besaran, sebelum dibuka kembali dua tahun yang akan datang untuk mengungkapkan gambaran baru dari Rusia tahun 2018 nanti.

Zenit Arena, St Petersburg

Berkapasitas 69.501, stadion di Pulau Krestovsky ini menjanjikan salah satu stadion yang paling mencolok di Rusia 2018. Arena berteknologi tinggi ini akan memiliki atap yang bisa ditarik dan lapangan yang bisa digeser, yang memastikan jika permukaan rumput bisa dijaga dalam kondisi ideal di musim apa pun.

6-nizhny

Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod

Berkapasitas 45.000 penonton, menurut rencana pembangunannya, area keseluruhan akan sekitar 37 hektar, 21 darinya akan dialokasi untuk arena. Sebuah stasion kereta baru juga akan dibangun di sana, menguntungkan penduduk lokal dan mereka yang mengunjungi Nizhny Novgorod yang ingin melihat pertandingan di stadion baru.

Otkritie Arena (Stadion Spartak), Moscow

Berkapasitas 44.000 penonton, stadion kedua yang diumumkan dari 12 stadion lainnya. Salah satu markas dari klub sepak bola paling populer di Rusia, Spartak Moscow. Kandang baru bagi Spartak ini sudah direnovasi untuk memenuhi standar keamanan FIFA. Stadion ini punya tampilan yang cerah dan unik melambangkan ciri khas klub dengan kombinasi warna merah dan putih.

Stadion Terbesar Dunia

6-the-maracana

The Maracana (Rio de Janeiro)

Markas: tim nasional sepak bola Brasil

Dibuka: 1950

Kapasitas: 78.838

Pertandingan bersejarah: final Piala Dunia 1950 dan 2014, final sepak bola Olimpiade 2016

The Maracana adalah salah satu stadion paling terkenal di dunia sepak bola, terletak di salah satu kota paling cantik di seluruh dunia.

Stadion ini menyelenggarakan pertandingan fase grup Piala Dunia penentu di tahun 1950 (waktu itu belum ada final) antara Brazil dan Uruguay yang memuat kapasitas mencengangkan sebanyak 199.854 penonton. Meski tuan rumah merasakan kekalahan yan gpahit, pertandingan itu tercatat sebagai salah satu pertandingan klasik di sejarah pertandingan sepak bola.

6-old-traffordOld Trafford (Manchester, Inggris)

Markas: Manchester United

Dibuka: 1910

Kapasitas: 75.731

Pertandingan bersejarah: final Liga Champions 2003

Pendapat bagi tim penghuni Old Trafford ini mungkin terbagi dua. Entah apakah anda menyukainya atau membecinya. Tetapi tanpa memikirkan hal itu, kita tidak bisa menyembunyikan fakta jika “The Theatre of Dreams” ini merupakan tempat yang benar-benar memukau.

Dibuka pada thaun 1910, markas dari the Red Devils ini saat ini bisa menampung 75.000 fans – setelah renovasi di tahun 2006 – dan merupakan stadion klub terbesar di Inggris.

Dengan mantan manajer Sir Alex Ferguson yang meninggalkan posisi kepelatihannya, Manchester United coba menata era baru. Satu hal yang pasti namun demikian: Fans di seluruh dunia akan terus membanjiri kosmopolitan Old Trafford untuk merasakan sihir dari stadion ini dan menyaksikan salah satu klub paling sukses dalam sejarah sepak bola.

6-bernabeu

Santiago Bernabeu (Madrid, Spanyol)

Markas: Real Madrid, tim nasional sepak bola Spanyol

Dibuka: 1947

Kapasitas: 85.454

Pertandingan bersejarah: final Piala Eropa 1957, 1969 dan 1980, final Liga Champions 2010, final Piala Dunia 1982

Santiago Bernabeu merupakan kandang dari salah satu klub paling sukses di Eropa. Dengan sepuluh gelar Liga Champions di namanya, tempat Real Madrid di eselon teratas dunia sepak bola sangat aman, dan tidak ada lagi tempat yang lebih cocok untuk bisa dimainkan oleh klub sebesar itu. Agen Bola .

Pada awalnya dibuka thaun 1947, Santiago Bernabeu sudah direnovasi sebanyak dua kali – 1982 dan 2001 – untuk menyamai ambisi dari Galacticos.

Stadion ini sudah jadi rumah bagi pemain hebat dunia seperti Ferenc Puskas, Zinedine Zidane, Ronaldo dan Cristiano Ronaldo, pemain termahal dunia, Gareth Bale, baru-baru ini pindah ke Santiago Bernabeu, memastikan Real Madrid sebagai raksasa sepak bola.

Meski dibayangi oleh kapasitas Camp Nou, Santiago Bernabeu selalu jadi pilihan pertama ketika menentukan pagelaran sepak bola, karena gengsinya.

Ronaldinho Sedot Pepsi, Kehilangan Kontrak dengan Coca Cola

6-ronaldinho

Maukah anda membayar uang sebesar $750.000 untuk sebotol Pepsi? Ronaldinho baru saja melakukannya.

Coca-Cola telah mengakhiri hubungan mahalnya dengan mantan bintan sepak bola Brasil ini setelah dia menyedot sebuah botol Pepsi dalam sebuah konfrensi pers tahun 2012 lalu.

Sebagai juru bicara saat ini dan yang akan datang dari Coca Cola, inilah tindakan paling benar untuk mendukung perusahaan minuman soda ini. 1) Minum ini. 2) Jangan minum Pepsi.

Detil dari World of Sport:

Ronaldinho memukul telak para petinggi Coke dengan hadir di sebuah konfrensi pers dan meneguk minuman dari botol kompetitor abadi mereka. Bos-bos yang marah tersebut di perusahaan berbasis di Atlanta ini dengan tegas segera meminta perusahaan menarik kontrak pada kesepakatan sponsor yang sangat besar, menurut laporan koran O Estado de Sau Paulo.

“Fakta bahwa pemain tersebut (Ronaldinho) telah muncul dengan sebotol minuman Pepsi adalah tindakan menusuk dari belakang,” kepala pemasaran Coca Cola Marcelo Pontes mengatakan kepada koran tersebut. “Kesepakatan sponsor ini benar-benar memalukan.”

Memalukan, tentu saja. Apakah kejadian pertunjukan penghianatan merk ini benar-benar luar biasa? Ronaldinho memang selalu Pepsi.

Sebelum sepakat dengan tawaran kontrak dari Coca-Cola, Ronaldinho memang sebelumnya merupakan bintang iklan dari Pepsi. Dua perusahaan minuman bersoda ini merupakan rival abadi dari dua perusahaan minuman terbesar dunia.

Dari Sports Business Daily dikutip:

“Pada bulan lalu, Ronaldinho meninggalkan Flamengo FC, “tim dengan basis fans terbesar” di Brasil, menggugat klub sebesar $19,7 juta, dan muncul di sebuah konfrensi dengan klub barunya Atletico Mineiro dikelilingi oleh botol-botol Pepsi. Dalam sebuah pernyataan, Coca-Cola Brasil mengungkapkan ‘kejadian terbaru ini adalah alasan putusnya hubungan kami.’ Dengan keputusan ini, Ronaldinho tidak akan menerima uang tambahan dari perusahaan ini dan pihak perusahaan pun tidak perlu membayar denda karena pemutusan sepihak ini.

“Institusi ESPM Marketing Dir Marcelo Pontes mengatakan, ‘Fakta bahwa pemain itu hadir dengan botol Pepsi adalah jatuhnya Coca-Cola, tetapi ini tentu bukan satu-satunya alasan terkait keputusan pemutusan kontrak itu.”

Seperti yang sebelumnya diberitakan, Pepsi adalah sponsor Atletico Mineiro, jadi kehadiran porduk mereka di konfrensi pers klub resmi mungkin bukanlah pilihan Ronaldinho.

Fakta Liga Primer Inggris yang Harus Diketahui

6-fakta liga inggris

Liga Primer Inggris dengan kualitas terbaiknya berhasil memikat jutaan hingga ratusan juta pasang mata tiap pekannya untuk menyaksikan pagelaran terbaik di dunia ini. Sejak awal kiprahnya di tahun 1992, telah banyak sejarah, cerita, rekor dan momen menarik terpecahkan. Di bawah ini adalah beberapa catatan tertulis yang berhasil kami kumpulkan untuk merangkum sejumlah fakta penting tentang Liga Primer Inggris.

Hanya ada tujuh klub yang berpartisipasi dalam semua musim Liga Primer Inggris

Liga Primer punya sistem degradasi dan promosi. Itu artinya seluruh tiga tim di dasar klasemen tiap tahunnya dipaksa untuk bermain di divisi dua (divisi “Championship”) di tahun berikutnya. Tiga pemuncak dari divisi Championship maka berhak dipromosikan ke Liga Primer tahun berikutnya.

Hanya Arsenal, Aston Villa, Chelsea, Everton, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham yang belum pernah didegradasi sama sekali.

45 klub berbeda setidaknya sudah bermain satu musim di Liga Primer Inggris

Secara keseluruhan, 45 tim sudah bermain di tingkat tertinggi sepak bola Inggris ini. Lima dari tim itu hanya bertahan satu musim saja. Tujuh belas tim sudah bertahan 10 musim atau lebih di ajang Liga Primer.

Pemain asing mencakup dua pertiga total pemain liga

Sekitar 63% pemain bukan berasal dari Inggris. Jumlah pemain Inggris masih cukup besar karena aturan pemain lokal UEFA, tetapi liga ini juga memikat banyak sekali pemain terbaik dunia, tanpa mempertimbangkan kebangsaan.

Liga Primer menghasilkan $2,3 miliar hanya dari hak siar televisi luar saja

Liga Primer Inggris sangat terkenal di luar, khususnya di Asia. Selain dari kesepakatan $2,9 miliar dengan TV domestik, Liga Primer juga menegosiasikan kontrak dengan jaringan di seluruh dunia untuk menayangkan pertandingan secara langsung. Kontrak tersebut terkumpulk hingga sebesar $2,3 miliar. Angka yang fantastis dalam bisnis sepak bola modern.

Itulah sejumlah fakta menarik terkait LIga Primer Inggris. Meski diadakan di dataran Inggris, belum ada satu pun manajer asal Inggris yang berhasil memenangkan trofi Liga Primer Inggris.

Kartu Merah Tercepat Sepanjang Masa

kartu-merah-tercepat

“Penyerang Chippenham David Pratt dikeluarkan wasit setelah baru bermain tiga detik bermain menghaedapi Bashley bulan lalu,” ungkap Jimmy Finn. “Apakah itu dikatakan sebagai kartu merah tercepat sepanjang masa?”

Mengejutkannya tidak sama sekali, Jimmy. Pratt memang dilaporkan mencatatkan rekor baru ketika dia dikeluarkan setelah bermain tiga detik pada kekalahan 2-1 Chippenham 27 Desember. Akan tetapi kami semua lupa, tentang penyerang Cross Farm Park Celtic Lee Tod, yang langsung dikeluarkan wasit setelah baru 2 detik pertandingan berjalan pada Oktober 2000.

Ketika Pratt dikeluarkan wasit karena pelanggaran berbahaya, Todd mendapatkan perintah keluar karena pelanggaran Bahasa. Todd berada tepat di belakang wasit di awal pertandingan liga Cross Farm di hari Minggu menghadapi Taunton East Reach Wandereres, dan dia kaget dengan bunyi peluit yang ditiup wasit saat pertandingan dimulai. “Sialan, terlalu keras,” teriak Todd, dan wasit saat itu langsung menghadiahinya kartu merah.

“Saya tidak bermaksud menyumpahi wasit atau siapa pun,” protes Todd setelahnya. “Siapa saja bisa melakukan hal yang sama – dia nyaris merusak telinga saya.” Manajer Mark Heard turut mendukung. “Pemain seharusnya dikeluarkan jika kedapatan menyumpahi pemain atau wasit,” tambahnya setelah timnya memenangkan pertandingan 11-2. “Tetapi wasit seharusnya sedikit menggunakan nalar.”

Sebelumnya, kami menemukan rekor untuk kartu merah tercepat di awal pertandingan professional diyakini dipegang oleh Giuseppe Lorenzo dari klub Italia Bologna, yang dikeluarkan wasit setelah 10 detik bermain di tahun 1990 karena memukul pemain Parma. Dan lalu ada pemain pengganti. Pemain Sheffield United Keith Gillespie secara teknis dikeluarkan wasit setelah nol detik pada pertandingan Liga Primer menghadapi Reading bulan Januari 2007, tetapi itu terjadi ketika dia main sebagai pemain pengganti. Setelah mengganti Derek Geary di awal babak kedua, Gillespie menyikut Stephen Hunt di arah mukanya dan langsung mendapatk kartu merah bahkan sebelum permainan dimulai. Waltery Boyd juga menerima nasib serupa ketika di Swansea, mendapatkan kartu merah sebelum permainan dimulai kembali ketika dia dimainkan sebagai pengganti pada pertandingan menghadapi Darlington di tahun 2000.

 

Sejarah Gol Bunuh Diri Terbanyak

 

Salah satu cerita sepak bola dunia paling aneh adalah juga yang jadi cerita favorit saya dan cerita ini terjadi di liga sepak bola Madagascar – liga lainnya yang mungkin tidak anda ketahui karena tidak pernah menyisihkan waktu untuk mencari tahu, tapi meski demikian saya pikir tidak ada salahnya untuk tahu cerita ini.

Tidak banyak, yang perlu anda ketahui adalah AS Adema mengalahkan Stade Olympique de L’Emyrne dengan skor 149-0 dan mereka melakukannya tanpa mencetak satu pun gol dengan usaha mereka sendiri.

Di akhir minggu kedua turnamen ini, SOE terpaksa ditahan imbang 2-2 oleh DSA di mana sebuah keputusan penalti di menit akhir yang kontroversial terpaksa membatalkan keunggulan SOE 2-1 saat itu.

Hasil imbang tersebut memperkecil kesempatan sbobet online dan memaksa SOE untuk mengalahkan AS Adema dalam perburuan gelar juara ini, jadi dalam pertandingan mereka yang selanjutnya, mereka memutuskan untuk memprotes keputusan merugikan tersebut dengan mencetak gol bunuh diri. Berulang-ulang dan lagi.

149 gol tersebut adalah hasil dari mereka.

Para penonton pertandingan tersebut mengatakan jika SOE melakukan kick-off dan satu-satunya yang mereka lakukan adalah menembakkannya ke arah gawang mereka sendiri, dengan penjaga gawang mereka yang hanya menyaksikan bola masuk ke gawangnya tanpa berbuat apa-apa.

Setelah pertandingan tersebut. Federasi Sepak bola Madagascar menghukum pelatih SOE Zaka Be selama tiga tahun dan empat dari pemain timnya hingga akhir musim. Seluruh pemain lainnya dari kedua tim menerima peringatan resmi atas keterlibatan mereka dalam insiden tersebut.

Hasil akhir dari pertandingan tersebut tidak hanya jadi salah satu protes paling bodoh yang pernah dibuat dalam dunia sepak bola, tetapi juga jadi kekalahan terbesar dalam sejarah sepak bola professional yang pernah ada.

Jika dihitung, maka dalam pertandingan tersebut tercipta dua gol bunuh diri untuk setiap menit yang dihabiskan. Artinya setiap 30 detik sekali para pemain SOE melakukan kick off dan langsung memberikan umpan panjang ke arah gawang mereka sendiri.