Rafael Benitez pastikan hengkang dari Napoli

6-rafael-benitez-napoli

Rafael Benitez telah memastikan bahwa dia akan meninggalkan Napoli setelah pertandingan Serie A terakhir menghadapi Lazio.

Benitez telah dikait-kaitkan dengan pekerjaan melatih di Real Madrid setelah Carlo Ancelotti dipecat hari Senin lalu setelah dua musim melatih di Bernabeu.

Benitez mengatakan: “Selalu sedih meninggalkan tempat di mana orang-orang memperlakukan anda dengan baik.”

“Saya ingin berterima kasih kepada klub, presiden dan fans untuk apa yang telah anda semua lakukan kepada saya.

“Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada klub ini dan ingin mengakhiri siklus saya di sini dengan sebuah kemenangan dan satu tempat di babak kualifikasi Liga Champions.”

Pelatih asal Spanyol ini mengkalim berada jauh dari keluarganya selama dua tahun merupakan faktor utama dan bahwa dia membuat keputusan ini bersama istrinya beberapa pekan lalu.

Dia menambahkan: “Jelas bahwa waktu saya di sini sudah berakhir dan bahwa saya perlu mencari sesuatu yang lain untuk masa depan saya.”

“Beberapa minggu lalu saya berbicara dengan istri saya untuk berusaha meyakinkan dia, tetapi kemudian saya memberitahu Auerlio De Laurentiis (presiden Napoli) bahwa ini tidak akan jadi tugas yang mudah,” ungkapnya.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengatakan dia tidak terkejut bahwa Benitez akan meninggalkan klub.

“Rafa segera memberi tahu saya setelah dia sepakat untuk bertahan musim panas lalu bahwa ini akan jadi perjalanan terakhirnya karena keluarganya ingin dia di dekat mereka,” katanya. “Saya ingin berterima kasih kepada Rafa, seorang pelatih yang benar-benar saya inginkan dua tahun lalu.”

Mantan manajer Liverpool ini habis masa kontraknya di Napoli di musim panas ini dan meninggalkan klub meski berhasil memenangkan gelar Piala Super Italia dengan Napoli bulan lalu.

Pria Spanyol ini, yang dikaitkan dengan kembalinya dia melatih di Inggris, merupakan pelatih tim muda di Madrid dan sebelumnya telah memenangkan dua gelar La Liga dan UEFA Cup ketika masih melatilh di Valencia.

Presiden Real Florentino Perez memecat Ancelotti hari Senin lalu setelah satu musim tanpa trofi di Bernabeu yang menyebabkan klub juga tersingkir dari Liga Champions oleh Juventus di semi final, dan finis kedua di La Liga di bawah Barcelona.

Argentina masih menunggu berita medis terkait cidera Angel Di Maria

6-angel-di-maria-argentina-copa-america

Mantan pemain Real Madrid ini meninggalkan lapangan hanya setelah 23 menit bermain menghadapi Hull City setelah merasakan adanya masalah dengan hamstringnya.

Argentina akan mengawasi kebugaran dari Angel Di Maria setelah dia tertatih-tatih di babak pertama pertandingan Manchester United menghadapi Hull City hari Minggu kemarin.

Pemain 27 tahun ini hanya berhasil bertahan selama 23 menit dalam hasil imbang tanpa gol di KC Stadium sebelum meninggalkan lapangan dengan keluhan di hamstringnya.

Dengan Copa AMerica yang saat ini hanya tersisa dua minggu saja, bos Albiceleste Gerardo Martino berharap jika masalah Di Maria tidak terbukti serius.

Ada sebuah bulletin yang menenangkan dari bos Manchester United Louis van Gaal setelah pertandingan yang menyatakan keyakinannya bahwa pemain sayap Argentina ini memilih untuk keluar dari lapangan sebagai langkah pencegahan.

“Saya tidak bisa mengatakannya [dengan yakin], tetapi saya percaya dia merasakan sesuatu dalam hamstringnya, jadi dia tidak mau mengambil risiko untuk melanjutkan pertandingan”, ungkap Van Gaal dalam situs resmi klub. Agen Judi Online .

“Saya pikir itu langkah yang pintar, cerdas [darinya], tetapi saya tidak berpendapat cideranya sangat berat – kami masih harus menunggu dan melihatnya.”

Dalam pertandingan itu Di Maria memulai pertandingan pertamanya bagi Manchester United sejak kekalahan FA Cup dari Arsenal di Old Trafford tanggal 9 Maret lalu – sebuah pertandingan yang membuat bintang Amerika Selatan ini dikeluarkan wasit.

Masa depannya di Manchester United masih belum jelas setelah musim pertama yang menyulitkannya di klub dan laporan terus berlanjut mengaitkan dia dengan kepindahan musim panas ini ke raksasa Perancis Paris Saint Germain.

Juara Ligue 1 ini tertarik mendatangkannya dari Real Madrid sebelum dia memilih untuk bergabung dengan Manchester United dan koran Perancis ternama L’Equipe mengklaim mereka akan memberikan tawaran baru baginya dalam beberapa bulan ke depan.

Sangat dipahami PSG akan berusaha mencobai Van Gaal dan United dengan menawarkan pria Belanda ini bek kanan Gregory van der Wiel sebagai bagian dari kesepakatan dengan Di Maria ini.

Sunderland minta Dick Advocaat tetap bertahan

6-dick-advocaat-sunderland

Pria Belanda ini, yang membawa klub memastikan satu tempat di Liga Primer setelah menggantikan Gus Poyet bulan Maret lalu, mendapatkan kepastian dari bos klub Ellis Short terkait niatnya sebelum melakukan komitmen terhadap masa depannya di Stadium of Light.

Berbicara pada Sky Sport News, mantan manajer Rangers dan Belanda ini mengatakan: “Tuan Short membuat komitment ketika dia mengatakan dia ingin klub ada di peringkat 12 besar tiap musimnya, jadi itu artinya klub harus berinvestasi.

“Jelas, mereka ingin saya tinggal. Mereka sudah membahasnya beberapa pekan lalu tetapi saya harus jujur pada semua orang, keluarga saya dan klub. Saya akan mengambil liburan dan dalam pekan itu saya akan mengambil keputusan dan akan memberitahu mereka apa yang akan saya lakukan.

“Tapi penting juga bahwa klub tidak bisa terus melanjutkan kebiasaan yang sudah dilakukan selama empat tahun terakhir – setiap tahun bermain di zona degradasi – karena mereka harus sadar ini adalah klub besar dengan stadion besar dan akademi yang besar.

“Fasilitasnya sangat cemerlang. Tetapi mereka harus berinvestasi pada pemain yang lebih bagus untuk membuat skuad yang lebih tangguh, jadi yang kami perlukan adalah kompetisi yang lebih lagi antar pemain. Itu penting kalau tidak mereka akan mempersulit diri mereka sendiri.”

Sunderland memastikan mereka masih akan tetap bermain di Liga Primer musim depan setelah hasil imbang tanpa gol menghadapi Arsenal di Emirates Stadium Rabu lalu, hasil yang membuat pelatih 67 tahun ini menangis.

“Pertandingan yang menarik. Kami bertahan dan itu rasa lega yang besar bagi semua orang yang terlibat di Sunderland, jadi malam yang hebat bagi semua orang,” katanya.

“Saya yakin kami bisa melakukanny akarena jika tidak saya tidak akan mengambil risiko. Saya yakin dalam diri saya dan juga para pemain di klub, jadi saya punya perasaan yang baik ketika mulai bersama dengan pemain dan semua staf, akademi – mereka semua bekerja sangat keras untuk bertahan jadi saya sangat, sangat senang kami berhasil.

“Tantangan yang sangat besar dalam karir saya karena hanya ada sembilan pertandingan tersisa (ketika saya datang). Anda harus mengenal setiap orang dan itu sulit dengan lima pertandingan tandang termasuk Arsenal dan Chelsea.”

Juventus tidak boleh stress hadapi Messi, Suarez dan Neymar – Allegri

6-juventus-copa-america

Pelatih the Bianconeri ini mengatakan mereka harus berkonsentrasi penuh pada tugas yang ada ketimbang mengkuatirkan diri mereka sendiri dengan pikiran tentang final Liga Champions tanggal 6 Juni nanti.

Massimiliano Allegri meminta dengan keras bagi para pemain Juventusnya untuk fokus pada final Coppa Italia yang akan datang, ketimbang mengalihkan pikiran mereka dengan pertemuan bulan depan menghadapi Barcelona di pertandingan final Liga Champions.

The Bianconeri saat ini sudah mengamankan Scudetto keempat mereka secara beruntun dan bisa melengkapi dua gelar domestik mereka ketika mereka berhadapan dengan Lazio di Roma dalam final Coppa Italia malam Rabu besok.

Gelar treble yang bersejarah mungkin akan berada di tangan mereka ketika mereka menghadapi tim Blaugrana yang juga telah jadi tim yang sangat subur musim ini, dengan trio asal Amerika Selatan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar yang sudah mencetak lebih dari 100 gol di seluruh kompetisi, di final Liga Champions di Berlin tanggal 6 Juni nanti.

Akan tetapi, mantan pelatih AC Milan ini ingin anak-anak asuhannya untuk fokus pada pertandingan mereka selanjutnya, ketimbang berkonsentrasi pada cara bagaimana mereka mematikan trio penyerang Luis Enrique ini. “Hari Rabun anti kami akan memiliki tujuan kedua kami musim ini, yaitu Coppa Italia. Liga Champions adalah mimpi kami. Memang harusnya begitu,” ungkap Allegri seperti dikutip oleh FourFourTwo.

“Kami masih punya waktu untuk menyiapkan pertandingan itu. Kami tidak bisa menekan diri kami memikirkan pertandingan itu. Atau memikirkan tentang Messi, Suarez dan Neymar. Kami harus menghadapi mereka. Tetapi kami harus memainkannya pada tanggal 6 Juni nanti.

“Kami harus fokus pada Klose, Candreva, Keita, Anderson saat ini. jadi kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan itu. Tidak akan mudah.”

Messi diperkirakan akan memimpin tim Argentina untuk Copa America di Cile, sementara Neymar akan menjadi kapten Brasil. Akan tetapi, Suarez tidak bisa mewakili Uruguay karena larangan yang dia dapatkan karena menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Antusiasme sepak bola dan minimnya sponsor – Jamaika

6-jamaica-winfried-schafer

Mantan bos Kamerun dan Thailand ini, yang membawa Singa tak Terkalahkan jadi juara Piala Afrika tahun 2002, telah memberikan daftar 30 nama skuad yang meliputi campuran pemain yang didatangkan dari MLS dan juga tim AS lainnya, liga Inggris, dan sejumlah loklasi global dan juga pertandingan domestik lain.

Juara enam kali Caribbean Cup ini juga akan ikut serta dalam turnamen Gold Cup musim panas yang sama, tetapi tugas pertama mereka adalah untuk berhadapan dengan pemain bintang seperti Messi, Edinson Cavani dan Roque Santa Cruz.

Dalam sebuah wawancara ekslusif dengan situs resmi Copa America, Schafer membahas karirnya dalam manajemen internasional dan tantangan yang dihadapi ketika melatlih di sebuah Negara yang antusias tetapi tidak didanai dengan layak.

Apa motivasi utama anda melatih Jamaika dan tantangan yang anda hadapi?

Situasi politik saat itu di Thailand sangat mempengaruhi sepak bola sehingga kami mencapai titik kritis. Pada akhirnya tidak mungkin bekerja di tingkat profesional lagi. Saat itu Jamaika menghubungi saya. Saya menyukai tantangan dan saya diyakinkan oleh hasrat murni dari presiden Asosasi Sepak Bola Jamaika (Kapten Horace Burrell). Dari sejak pertama kali saya tahu saya bertemu dengan seseorang yang mencintai sepak bola, itu merupakan fondasi yang bagus dan anda akan terkejut betapa hal itu langka. Setelah beberapa pekan saya sudah menyatu dengan Jamaika, pemain, masyarakat dan memang saya melihat banyak potensi di sini.

Tantangan utamanya adalah uang. Sepak bola Jamaika memerlukan sponsor. Mungkin terdengar di permukaan, tetapi itu faktanya. Seperti dalam pendidikan, anda perlu menginvestasikan uang untuk memperbaiki struktur dan organisasi. Sayangnya anda harus menghabiskan uang untuk menarik pelatih berpengalaman dari luar negeri, untuk mengirim pelatih lokal ke Negara lain untuk belajar, menyediakan lapangan yang baik, dukungan medis dan lain-lain. Saya harap kami bisa membangunkan semangat solidaritas tidak hanya di industri Jamaika saja tetapi juga di Amerika dan Eropa. Jamaika tempat yang luar biasa, dengan orang-orang yang baik hati, ciri khas yang luar biasa bagi sponsor mana saja. Dan itulah yang kami butuhkan, sponsor yang antusias.

Enrique tunggu pembalasan Bayern

6-enrique-bayern-barcelona

Luis Enrique mengharapkan pembalasan sengit dari Bayern Munich dalam leg kedua semi final Liga Champions Selasa malam di Jerman, meski berhasil membawa keunggulan 3-0 dari leg pertama.

Barca saat ini menyambut final kedelapan Liga Champions mereka setelah mengempaskan juara Jerman ini di leg pertama di Camp Nou dalam 15 menit terakhir ketika Lionel Messi mencatat dua gol sebelum memberikan umpan untuk gol ketiga dari Neymar.

Tetapi pelatih Barcelona berharap Bayern akan melakukan serangan total pada timnya meski tim asuhan Pep Guardiola ini tengah ada dalam catatan empat kekalahan beruntun.

“Kami tahu betapa besarnya Bayern Munich dan kami harus berada dalam tingkat terbaik kami untuk lolos,” ungkap Enrique, 45 tahun, yang timnya belum kebobolan dalam tujuh pertandingan terakhir.

“Tidak akan jadi pertandingan mudah dan kami harus menderita. Jika kami mencuri keunggulan akan baik bagi kami, tetapi Bayern punya kualitas mencetak gold an mereka menyebabkan banyak masalah di Barecelona.

“Mereka akan bermain di kandang dan akan memiliki pendukung di belakang mereka, tetapi kami ada dalam perjalanan yang baik dan berharap mengambil kesempatan kami.

“Kami tidak ingin pertandingan berubah jadi sesuatu yang gila dan kami harus menggunakan senjata kami untuk menyakiti rival kami.”

Jelang pertandingan, Guardiola menggambarkan mantan klubnya Barcelona sebagai “tim serangan balik terbaik di dunia,” tetapi Enrique memprediksikan pertempuran penguasaan bola di Allianz Arena.

“Jika Pep mengatakan demikian, kami menerima pujiannya, tetapi sama seperti Bayern, kami ingin menguasai penguasaan dan kami ingin membuka celah,” ungkap pelatih Barcelona tersebut.

“Kami ingin pertandingan yang semirip mungkin dengan leg pertama, ketika semua orang menyerang dan semua orang bertahan, tetapi kami harus fokus untuk menang.”

Gelandang Argentina Barcelona Javier Mascherano mengatakan tim tamu tidak akan bertahan ketika mereka mengejar kemenangan tandang pertama atas Bayern.

“Kami akan menyerang karena kami tidak tahu cara lain untuk bermain – ini filosofi klub,” ungkap pemain 30 tahun ini.

“Untuk mencapai final di Berlin, kami harus memainkan pertandingan sempurna, karena Bayern akan menuntutnya dari kami.

 

Pique: Guardiola memang benar tentang Messi

6-pique-messi

Setelah serangan bertubi-tubi dari kapten Argentina ini, pemain belakang juga rekan setim Messi ini mendukung pernyataan mantan pelatihnya di Barca yang menyebutkan bahwa belum ada sistem hingga saat ini untuk mematikan Messi.

Gerard Pique bersikeras bahwa pernyataan Pep Guardiola bahwa Lionel Messi “tidak bisa dihentikan” terbukti benar setelah penampilan menakutkan dari pemain Argentina ini saat menghadapi Bayern Munich hari Rabu lalu.

Pemain 27 tahun ini menyarangkan dua gol di menit-menit akhir, gol kedua merupakan sebuah penampilan solo yang sangat luar biasa, sebelum memberikan umpan kepada Neymar untuk gol ketiga seiring the Blaugrana mengamankan keunggulan penting 3-0 dalam leg pertama dari semi final Liga Champions mereka.

Dalam sebuah konferensi pers sebelum pertandingan, Guardiola mengakui bahwa Messi, yang tengah dalam performa terbaiknya, tidak bisa dihentikan oleh sistem pertahanan mana pun, dan Pique mengatakan bahwa penampilan bintang Argentina tersebut di atas lapangan merupakan manifestasi dari ketakutan terburuk mantan pelatihnya ini.

“Guardiola benar sekali, saya tahu jika permainan yang sangat meninspirasi dari Messi tidak mungkin bisa dihentikan,” ungkap Pique kepada Canal Plus.

“Kami memainkan pertandingan yang sangat sensational. Di lini belakang kami kuat dan, meski di babak pertama kami kesulitan, kami mengempaskan mereka dalam serangan balik di babak kedua. Kami memanfaatkan setiap peluang kami.

“Kami melanjutkan kebiasaan kami tahun ini dengan sedikit kebobolan. Di Allianz Arena akan jadi pertandingan yang ketat, tetapi mari ke sana untuk menang lagi. Barca hanya tahu cara untuk menang.”

Leg kedua akan berlangsung di Allianz Arena Selasa berikutnya, dengan antara Real Madrid atau Juventus yang akan menunggu di final pada bulan Juni nanti.

Di laga lain, Juventus juga membawa keuntungan penting dalam semi final lainnya setelah menaklukan juara bertahan musim lalu Real Madrid dengan skor 2-1. Morata memberikan keunggulan sebelum Ronaldo menyamakan kedudukan. Akan tetapi, penalti dari Carlos Tevez jadi pembeda dalam pertandingan tersebut.

Para pemain Amerika Selatan merayakan gelar Liga Primer Chelsea

6-chelsea

Willian menerbitkan pesan emosional pada laman media sosial setelah tim asuhan Jose Mourinho ini mengemas gelar juara dengan tiga pertandingan tersisa.

Willian menerbitkan pesan emosional pada laman media sosial setelah tim asuhan Jose Mourinho ini mengemas gelar juara dengan tiga pertandingan tersisa.

Chelsea mengamankan gelar Liga Primer pertama mereka selama lima tahun ketika mereka mengalahkan Crystal Palace di Stamford Bridge hari Minggu lalu.

Kemenangan 1-0 – yang muncul berkat gol Eden Hazard di babak pertama setelah pemain Belgia ini mendapati tendangan penaltinya diselamatkan – cukup bagi tim asuhan Jose Mourinho untuk mengemas gelar juara Inggris dengan tiga pertandingan yang masih tersisa.

Gelar ini merupakan gelar ketiga pelatih asal Portugal ini bersama klub London Barat ini, tetapi merupakan gelar Inggris yang perrtama bagi banyak pemainnya termasuk kontingen Amerika Selatan seperti Oscar, Willian, Ramires, Felipe Luis dan Juan Cuadrado.

Cuadrado – yang diberikan kesempatan main langka dalam pertandingan di Stamford Bridge setelah Ramires cidera saat pemanasan – menjadi pemain Kolumbia pertama yang pernah memenangkan gelar Liga Inggris.

Setelah kemenangan tersebut, para pemain Chelsea mengunggah foto ke media sosial untuk mengungkapkan kesenangannya dalam keberhasilan mereka.

Memang, Willian – yang jadi sosok kunci bagi the Blues musim ini, memainkan 34 dari 35 pertandingan mereka hingga kini – mengirimkan pesan emosional dalam Instagram di mana dia menggambarkan memenangkan liga sebagai pencapaian mimpinya.

“Saya selalu bermimpi main di Liga Primer, yang dianggap sebagai kejuaraan paling keras dan terkuat di dunia,” tulisnya.

“Selama bertahun-tahun saya menyaksikan dan mengagumi sepak bola Inggris. Kesempatan saya akan datang, saya tahu.

“Ketika saya mendengar tawaran dari Chelsea, saya tidak banyak berpikir. Saya tahu bahwa dalam klub hebat ini saya akan berjuang untuk gelar, saya selalu ada di papan atas. Sekarang saya bisa merayakan gelar Liga Primer pertama saya. Perasaan yang tidak bisa digambarkan!

“Banyak terima kasih untuk fans Chelsea, yang selalu fantastis bersama saya. Tepuk tangan bagi saya hari ini akan selalu jadi kenangan terbaik saya.

“Terima kasih banyak untuk seluruh dewan klub, staf pelatih, seluruh pegawai. Terima kasih banyak untuk rekan setim saya, yang selalu menjaga atmosfer luar biasa dalam tim. Terima kasih banyak untuk keluarga saya, teman saya dan fans saya untuk dukungannya. Terima kasih, Tuhan!! Ayo Chelsea!!!”