Rafael Benitez pastikan hengkang dari Napoli

6-rafael-benitez-napoli

Rafael Benitez telah memastikan bahwa dia akan meninggalkan Napoli setelah pertandingan Serie A terakhir menghadapi Lazio.

Benitez telah dikait-kaitkan dengan pekerjaan melatih di Real Madrid setelah Carlo Ancelotti dipecat hari Senin lalu setelah dua musim melatih di Bernabeu.

Benitez mengatakan: “Selalu sedih meninggalkan tempat di mana orang-orang memperlakukan anda dengan baik.”

“Saya ingin berterima kasih kepada klub, presiden dan fans untuk apa yang telah anda semua lakukan kepada saya.

“Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada klub ini dan ingin mengakhiri siklus saya di sini dengan sebuah kemenangan dan satu tempat di babak kualifikasi Liga Champions.”

Pelatih asal Spanyol ini mengkalim berada jauh dari keluarganya selama dua tahun merupakan faktor utama dan bahwa dia membuat keputusan ini bersama istrinya beberapa pekan lalu.

Dia menambahkan: “Jelas bahwa waktu saya di sini sudah berakhir dan bahwa saya perlu mencari sesuatu yang lain untuk masa depan saya.”

“Beberapa minggu lalu saya berbicara dengan istri saya untuk berusaha meyakinkan dia, tetapi kemudian saya memberitahu Auerlio De Laurentiis (presiden Napoli) bahwa ini tidak akan jadi tugas yang mudah,” ungkapnya.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengatakan dia tidak terkejut bahwa Benitez akan meninggalkan klub.

“Rafa segera memberi tahu saya setelah dia sepakat untuk bertahan musim panas lalu bahwa ini akan jadi perjalanan terakhirnya karena keluarganya ingin dia di dekat mereka,” katanya. “Saya ingin berterima kasih kepada Rafa, seorang pelatih yang benar-benar saya inginkan dua tahun lalu.”

Mantan manajer Liverpool ini habis masa kontraknya di Napoli di musim panas ini dan meninggalkan klub meski berhasil memenangkan gelar Piala Super Italia dengan Napoli bulan lalu.

Pria Spanyol ini, yang dikaitkan dengan kembalinya dia melatih di Inggris, merupakan pelatih tim muda di Madrid dan sebelumnya telah memenangkan dua gelar La Liga dan UEFA Cup ketika masih melatilh di Valencia.

Presiden Real Florentino Perez memecat Ancelotti hari Senin lalu setelah satu musim tanpa trofi di Bernabeu yang menyebabkan klub juga tersingkir dari Liga Champions oleh Juventus di semi final, dan finis kedua di La Liga di bawah Barcelona.