Kartu Merah Tercepat Sepanjang Masa

kartu-merah-tercepat

“Penyerang Chippenham David Pratt dikeluarkan wasit setelah baru bermain tiga detik bermain menghaedapi Bashley bulan lalu,” ungkap Jimmy Finn. “Apakah itu dikatakan sebagai kartu merah tercepat sepanjang masa?”

Mengejutkannya tidak sama sekali, Jimmy. Pratt memang dilaporkan mencatatkan rekor baru ketika dia dikeluarkan setelah bermain tiga detik pada kekalahan 2-1 Chippenham 27 Desember. Akan tetapi kami semua lupa, tentang penyerang Cross Farm Park Celtic Lee Tod, yang langsung dikeluarkan wasit setelah baru 2 detik pertandingan berjalan pada Oktober 2000.

Ketika Pratt dikeluarkan wasit karena pelanggaran berbahaya, Todd mendapatkan perintah keluar karena pelanggaran Bahasa. Todd berada tepat di belakang wasit di awal pertandingan liga Cross Farm di hari Minggu menghadapi Taunton East Reach Wandereres, dan dia kaget dengan bunyi peluit yang ditiup wasit saat pertandingan dimulai. “Sialan, terlalu keras,” teriak Todd, dan wasit saat itu langsung menghadiahinya kartu merah.

“Saya tidak bermaksud menyumpahi wasit atau siapa pun,” protes Todd setelahnya. “Siapa saja bisa melakukan hal yang sama – dia nyaris merusak telinga saya.” Manajer Mark Heard turut mendukung. “Pemain seharusnya dikeluarkan jika kedapatan menyumpahi pemain atau wasit,” tambahnya setelah timnya memenangkan pertandingan 11-2. “Tetapi wasit seharusnya sedikit menggunakan nalar.”

Sebelumnya, kami menemukan rekor untuk kartu merah tercepat di awal pertandingan professional diyakini dipegang oleh Giuseppe Lorenzo dari klub Italia Bologna, yang dikeluarkan wasit setelah 10 detik bermain di tahun 1990 karena memukul pemain Parma. Dan lalu ada pemain pengganti. Pemain Sheffield United Keith Gillespie secara teknis dikeluarkan wasit setelah nol detik pada pertandingan Liga Primer menghadapi Reading bulan Januari 2007, tetapi itu terjadi ketika dia main sebagai pemain pengganti. Setelah mengganti Derek Geary di awal babak kedua, Gillespie menyikut Stephen Hunt di arah mukanya dan langsung mendapatk kartu merah bahkan sebelum permainan dimulai. Waltery Boyd juga menerima nasib serupa ketika di Swansea, mendapatkan kartu merah sebelum permainan dimulai kembali ketika dia dimainkan sebagai pengganti pada pertandingan menghadapi Darlington di tahun 2000.