Legenda United Yang Harus Anda Tahu

Tidak akan cukup satu artikel saja untuk memberikan daftar lengkap pemain legendaris Manchester United. Di bawah ini kami merangkum 6 daftar legenda yang patut anda ketahui dari tim Setan Merah.

 

Rio Ferdinand. Bek tengah berkelas ini merupakan pemain belakang termahal ketika dia didatangkan dari Leeds United tahun 2002 dengan bandrol 30 juta pons dan menikmati 12 tahun kesuksesan bersama United. Kerja samanya dengan Nemanja Vidic dianggap sebagai salah satu kombinasi terbaik dalam sejarah klub. Demikian menurut situs Sbobet dalam data pemain bola terhebat di dunia .DV1336564  Football Chelsea v Manchester united

Gary Neville. Pemain belakang lainnya yang sangat diandalkan dan sangat kompetitif dari era Sir Alex Ferguson, Neville menghabiskan hampir dua dekade bersama United yang sangat ia cintai. Memimpin klub sebagai kapten untuk memenangkan gelar liga di tahun 2007 dan sekarang membangun karir sebagai komentator dan pakar sepak bola di media yang sangat terkenal.

Football - Manchester United V West Bromwich Albion

Edwin van der Sar. Didatangkan dari Fulham di tahun 2005 dengan bandrol hanya sebesar 2 juta pons, jumlah yang sangat kecil untuk pemain sekelasnya, Van der Sar menjadi ikon lainnya bagi daftar penjaga gawang Manchester United. Memenangkan Liga Champions dengan dua klub berbeda, Ajax dan United, dan dianggap sebagai penerus kelanjutan dari Peter Schmeichel.

Bill Foulkes. Pemain Belakang ini mencatatkan hampir 700 penampilan bersama United, sebuah rekor yang bisa dikalahkan oleh Sir Bobby Chartlon, Paul Scholes dan tentu saja legenda lainnya Ryan Giggs, dalam sebuah perjalanan karir yang sangat luar biasa. Korban selamat dari kecelakaan Munich, Foulkes memimpin United ke final FA Cup 1958.

3121182a  Football manchester United

Alex Stepney. Kiper legendaris lainnya dalam sejarah United, Stepney merupakan anggota kunci dari tim yang menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan Piala Eropa di tahun 1968. Stepney menghabiskan 12 tahun di United sebelum pindah ke Dallas Tornado.

Denis Irwin. Bek tengah yang sangat bisa diandalkan ini membuktikan dirinya sangat berpengaruh sehingga Sir Alex Ferguson pernah menggambarkan dia sebagai pendatangan pemain yang paling besar dalam sejarahnya. Irwin berhasil mengkalim tujuh gelar liga, satu Liga Champions dan tiga FA Cups sepanjang 12 tahun karirnya di Old Trafford.